Form WhatsApp

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Palet yang Dijual di Pasaran

shape image

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Palet yang Dijual di Pasaran

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Palet yang Dijual di Pasaran - Pallet adalah sebuag bidang datar yang biasanya digunakan untuk penyimpanan atau untuk tujuan mengangkat produk atau barang berat dengan mudah dengan menggunakan forklift. Palet tersedia dalam berbagai ukuran tipe dan desain. 

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Palet yang Dijual di Pasaran


Palet yang dijual di pasaran saat ini terbuat dari karton (pallet karton/kertas), kayu lunak, kayu keras (pallet kayu), plastik (pallet plastik), besi atau aluminium (pallet besi). Beberapa produsen kini hadir di pasar menawarkan palet murah untuk dijual. Jika Anda membutuhkan palet, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa hal. 


Berikut 5 hal  yang harus Anda ketahui tentang palet yang dijual beredar di pasaran:

1. Palet tersedia dalam berbagai ukuran. Anda dapat meminta ukuran tertentu dari produsen atau pemasok tetapi juga perlu diketahui bahwa ada ukuran ISO standar yang terutama berlaku untuk produk-produk yang dikirim secara global. Contok= ukuran pallet plastik.

2. Palet kayu lebih kuat dari kertas dan sama kuatnya dengan palet plastik. Meskipun palet kayu dianggap sebagai palet yang banyak digunakan, pallet plastik terbukti hemat biaya dan hemat tempat. Palet besi juga tersedia di pasar yang melayani penggunaan tugas berat. Palet aluminium juga tersedia untuk penggunaan tertentu.

3. Perjanjian IPPC membuat aturan bahwa semua palet kayu dan produk kayu yang seharusnya digunakan untuk tujuan ekspor ke banyak negara harus difumigasi atau diberi perlakuan panas untuk membunuh serangga yang berasal dari kayu. Hal ini untuk melindungi produk yang dikirim. Tidak mengikuti aturan hukum ini dapat menyebabkan pengiriman Anda tertunda oleh bea cukai atau bahkan penghancuran barang.

4. Saat mengirimkan produk ke Eropa, ingatlah untuk membeli Palet Euro. Merupakan persyaratan untuk hanya menggunakan Palet Euro saat mengirimkan produk ke Eropa dan palet ini hanya boleh diproduksi oleh perusahaan berlisensi EPAL atau EUR.

5. Beberapa produsen dan pemasok menawarkan palet bekas untuk dijual. Palet ini telah digunakan oleh beberapa perusahaan dan sudah dibuang tetapi dijual kembali setelah pemasok memperbaiki beberapa kerusakan. Membeli palet bekas untuk dijual akan menghemat pengeluaran Anda dalam membeli palet baru terutama jika anggaran Anda terbatas.

Mengetahui 5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Palet yang Dijual di Pasaran sangat penting untuk membuat keputusan yang baik dan relevan untuk bisnis pengiriman atau gudang Anda. Semoga info ini bermanfaat. Kalau Anda membutuhkan produk packaging untuk wrapping barang baca stretch film.

© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now