Form WhatsApp

Pengertian Plastik Wrapping, Ciri dan Fungsinya

shape image

Pengertian Plastik Wrapping, Ciri dan Fungsinya

Seoadzone.com - Pengertian Plastik Wrapping, Ciri dan Fungsinya. Apa itu plastik wrapping atau plastik wrapp? Nama wrapping ini mungkin Anda kurang familiar, karena istilah ini digunakan di bidang logistik dan pergudangan. Mungkin saja, Anda pernah menggunakannya, namun Anda tidak sadar kalau nama produk itu plastik wrapping atau plastik wrapp.

Pengertian Plastik Wrapping, Ciri dan Fungsinya


Plastik Wrapping

Nama plastik wrapping ini sebenarnya berasal dari fungsi produk itu sendiri yaitu “membungkus” dalam bahasa Indonesia, dalam bahasa ingris “wrapping” dari kata wrapp. Akhirnya produk ini sering disebut dengan istilah plastik wrapp atau plastik wrapping. Bisa jadi kerena pengucapannya juga lebih simpel dari pada “plastik pembungkus”.

Nah, kalau Anda sering melakukan kegiatan bungkus membungkus barang, terutama yang akan dikirim ke customer, produk ini mungkin pernaah Anda gunakan. Karena plastik wrapping ini sekarang sudah mulai digunakan di berbagai bidang industi dan rumah tangga. Seperti untuk membungkus barang yang disimpan di gudang supaya tidak berdebu dan berkarat.

Kalau nama terkenalnya di bindang logistik dan pergudaan, plastik wrapp adalah plastik stretch film yaitu plastik tipis yang elastik tidak mudah robek dan digunakan untuk membungkus produk tanpa menggunakan perekat atau lem.

Berikut ciri-ciri produk ini:
– transparan (tembus cahaya), transparan.
– tidak mudah sobek meskipun berbahan lemas, sehingga mudah dibentuk, serta elastis bisa ditarik dengan mudah.
– tahan akan asam untuk menghindari kotoran atau bakteri, jadi dapat melindungi sesuatu yang ditutupi plastik tersebut.
– kedap akan air, uap maupun minyak yang cukup panas, dan tidak mudah memuai.

Berikut ini adalah fungsi plastik wrapping:
1.Peningkatan stabilitas produk atau paket
2.Membentuk satuan muatan
3.Penanganan dan penyimpanan beban unit yang lebih efisien
4.Beberapa tingkat perlindungan debu dan kelembaban
5.Beberapa tingkat resistensi tamper dan ketahanan terhadap paket perampokan
6.Beberapa tingkat perlindungan matahari (UV stretch wraps)

Plastik Wrapping Makanan dan Plastik Wrapping Barang

Untuk 2 hal ini Anda perlu bedakan karena kefua produk memiliki ciri-ciri yang hambpir sama, baik dari bentuknya, ketebalannya, cara kerjanya, fungsinya hampir sama. Bedanya adalah pada : berbahaya untuk makanan atau tidak.

Jadi, di pasaran sekerang ini ada 2 jenis plastik wrapp, yaitu plasti wrapp yang berbahaya untuk makanan dan tidak berbahaya untuk makanan. Jadi, sebelum membeli pastikan apakah benar produk plastik wraping tersebut benar.

Untuk plastik wrapp makanan bahan plastiknya terbuat dari bahan plastik LDPE, (Low Density Poly Ethylene) sehingga aman untuk pemakaian.  Sedangkan untuk plastik wrraping, bukan berbahan LDPE. Oleh karena itu, sebelum membeli plastik wrapp, pastikan dulu bahan yang digunakan untuk membuat produk stretch film tersebut.

Apabila Anda berminat dengan produk plastik wrapping ini, bisa langsung berkunjung ke websitennya di https://www.megumiplastic.com, anda juga bisa melihat produk packaging lainnya seperti OPP Tape, strapping band.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now