-->

Pilihan Pallet Ekspor Berkualitas Harga Lebih Murah

Seoadzone.com - Pilihan Pallet Ekspor Berkualitas Harga Lebih Murah. Negara Indonesia, sebelum merdeka sudah dikenal  dengan hasil kekayaan alamnya, sehingga tak heran kalau banyak negara barat yang mencoba mencari hasil rempah dan pertanian di Indonesia. 

Pilihan Pallet Ekspor Berkualitas Harga Lebih Murah


Sekarang ini, dengan teknologinya yang sudah maju,  Indonesia termasuk negara eksportir untuk berbagai produk hasil bumi ke manca negara. Dalam proses pengiriman barang ke luar negeri ini atau disebut kegiatan ekspor dibutuhkan produk yang disebut pallet sebagai alas tatakan yang mempermudah proses pengangkutan dan distribusi produk ekspor.

Ada beberapa jenis pallet di Indonesia, mulai dari pallet kertas, pallet kayu, pallet plastik, dan pallet besi? Lalu pallet apa yang cocok untuk kebutuhan ekspor?

Pallet yang biasa digunakan untuk kegiatan ekspor biasanya dikenal dengan nama pallet ekspor. Ada 2 pilihan pallet eskpor yang biasa digunakan di Indonesia, yaitu pallet kayu dan pallet plastik.

Kedua pallet ekspor yaitu pallet kayu atau palet plastik keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut antara lain kelebihan dan kekurangannya;

Pallet plastik ekspor VS Pallet kayu ekspor:

  1. Harga pallet kayu lebih murah dibandingkan pallet plastik
  2. Namun, Pallet plastik anti air, anti rayap, anti serangga, anti jamur jadi tidak tidak perlu menggunakan Sertifikasi ISPM#15 seperti pallet kayu
  3. Pallet plastik memiliki berat yang relatif lebih ringan
  4. Pallet plastik dapat dibersihkan dengan mudah, sedang pallet kayu saat kotor tidak mudah dibersihkan
  5. Ramah lingkungan (tidak memerlukan bahan mentah kayu)
  6. Pallet plastik mudah di daur ulang

Baca selebihnya di pallet plastik vs pallet kayu 6 pertimbangan.
Jadi, pallet plastik dan pallet kayu sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Kebutuhan pallet kayu atau pallet plastik adalah bergantung pada komoditi yang akan di distribusi dan juga negara tujuan ekspor. Juga bergantung pada beban komoditi. Pallet plastik ekspor mampu mengangkat beban hingga 1000kg (1 ton).

Untuk saat ini , jenis pallet yang peopuler adalah pallet plastik, namun untuk beban yang sangat berat pallet kayu menjadi pilihan. Penggunaan Pallet plastik ekspor adalah sekali jalan, karena digunakan untuk mengangkut komoditi ekspor dari negara asal ke negara tujuan.

Penggunaan pallet plastic ekspor yang tepat dapat memberikan efisiensi waktu pengiriman yang lebih baik dan menghindari kerusakan produk yang terjadi dalam masa pengangkutan.

Sektor industri yang banyak menggunakan Pallet Plastik ekspor maupun gudang sebagai berikut :

  1. Pertanian
  2. Minyak kelapa sawit
  3. Elektronika
  4. Industri kelautan
  5. Furniture dan lain –lain

Bagi Anda yang ingin membutuhkan pallet plastik atau pallet kayu untuk kebutuhan ekspor bisa menghubungi distributor pallet plastik terpercaya. Mahkotapallet, adalah salah satu distributor yang jual pallet plastik dengan berbagai  ukuran pallet, selain itu kami juga menyediakan ragam
pallet kayu.

Untuk kebutuhan pengemasan Anda juga bisa mengubungi megumiplastics yang jual berbagai perlengkapan pengemasan komoditi ekspor seperti stretch film, OPP Tape, strapping band.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()