Form WhatsApp

Mengenal Rigosha Zahn Cup

shape image

Mengenal Rigosha Zahn Cup

Apa itu Rigosha Zahn Cup? Bagi sebgaian besar orang mungkin masih asing dengan benda kecil ini. Mungkin orang tidak mengira bahwa benda kecil dan sederhana ini banyak berguna terutama untuk industri percetakan, seperti rotogravure atau industri flexo.


https://www.rotogravureindonesia.co.id/2020/04/jual-rigosha-zahn-cup.html
Sumber: rotogravureindonesia.co.id

Kalau Anda sedang membuka toko online dan mencoba mencari penjual Rigosha Zahn Cup, di sana pun Anda temukan. Anda bisa mencoba beberapa toko online terkenal di Indonesia. Apalagi kalau di toko oline khusus industri.

Zahn Cup adalah perangkat portabel paling sederhana untuk memeriksa viskositas cairan atau mengukur kekentalan cairan seperti tinta, cat dan pernis. Bentuknya seperti mangkuk (Cup) kecil berbahan stainless dengan 2 pegangan yang panjang menempel pada bagian samping. Pada bagian tengah mangkok kecil berlubang kecil. Cup ini memiliki kapasitas sekitar 43 mL.

Viskositas cairan yang diukur dengan cangkir Zahn ini dinyatakan dalam "waktu aliran (dalam detik)" yang diperlukan untuk volume cairan tertentu yang dicelupkan ke dalam cangkir untuk mengalir keluar melalui lubang.

Zahn cup ini digunakan untuk membuat perbandingan dalam viskositas antara spesimen berdasarkan waktu aliran dalam detik. Terutama, cangkir Zahn banyak digunakan untuk penyesuaian viskositas tinta, cat dan sejenisnya.

Cara Merawat Zahn Cup
Saat zahn cup tidak digunakan, peliharalah dengan baik . Jangan pernah menjatuhkan cangkir Zahn atau menabraknya apa pun, atau cawan dan lubang mungkin akan cacat dan rusak, yang akan mengakibatkan pengukuran yang tidak akurat.

Habis digunakan kondisi Zahn cup harus bersih. Sisa tinta, cat atau sejenisnya di dinding bagian dalam lubang harus sudah hilang, jangan biarkan mengering. Kalau menyumbat lubang  akan berpengaruh pada pengukuran viskositas (waktu mengalir dalam detik).

Segera setelah pengukuran selesai, bersihkan cangkir dengan pelarut yang sesuai dan
sikat untuk sepenuhnya menghilangkan sisa spesimen atau sejenisnya. Dalam pembersihan ini, jangan pernah gunakan alat logam karena akan mengikis dan merusak cangkir.

Instrumen ini memiliki desain yang simple dan juga bentuk yang sangat sederhana. Sehingga pada saat melakukan pengukuran oleh pengguna, perangkat ini lebih mudah untuk digunakan dan mendapatkan hasil sesuai keinginan pengguna.

Rigosha Zahn Cup ini memiliki bobot atau berat sekitar 0,2 kg. Alat Uji Kekentalan Novotest Viscosity Dip Cup VZ-P juga tersedia dalam bahan alumunium.

Lalu dimana kita bisa membeli Rigosha Zahn Cup? Kalau Anda membutuhkan produk zahn cup asli, segera hubungi kami Rotogravureindonesia atau PT Victory Blessings Indonesia, karena hanya merela yang jual Rigosha Zahn Cup asli dari jepang.

Info lain:
Kalau Anda butuh lapak pengepul pallet plastik baca pallet plastik.
© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now