Form WhatsApp

Inilah Bahan Untuk Membuat Pallet

shape image

Inilah Bahan Untuk Membuat Pallet

Sekarang, pallet plastik adalah sebuah komoditas yang dibutuhkan di berbagai macam bidang. Oleh karena itu, terdapat banyak macam pallet yang ada di sekitar Anda. Performa dan ketahanan produk ini ditentukan dari beberapa faktor. Namun, faktor yang penting adalah desain dan material yang digunakan untuk memproduksinya. Proses pembuatan pallet plastik.

Inilah Bahan Untuk Membuat Pallet


Sebuah pallet akan mengalami banyak tantangan meski hanya dalam sekali perjalanan. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa bahan pallet tersebut tepat sesuai penggunaan. Berikut ini beberapa bahan pallet plastik dengan perbedaan pada kekuatan, bobot, dan kisaran harganya.

HDPE (High Density Polyethylene)

Bahan ini sangat sering digunakan untuk pembuatan pallet plastik. Mengapa? Karena HDPE memiliki kekuatan tekanan dan benturan yang sangat baik, sehingga bahan ini sangat tahan lama. Selain itu, material ini juga tahan akan korosi dan menyerap sedikit kelembapan.

Pallet plastik yang berkualitas memiliki semua ciri-ciri yang sudah disebutkan di atas. Oleh karena itu, HDPE adalah bahan yang sangat cocok untuk Anda yang mengadaptasi sistem loop tertutup atau akan sering menggunakan pallet hingga bertahun-tahun yang akan datang.

PP (Polypropylene)
Material lain yang sering digunakan untuk membuat pallet plastik adalah PP. Bila Anda tidak akrab dengan bahan ini, sebenarnya PP dan HDPE memiliki persamaan. Akan tetapi, PP bersifat lebih keras dan dapat berfungsi dengan baik di lingkungan yang lebih panas daripada HDPE.

Jika Anda membutuhkan pallet yang dapat menampung muatan yang lebih berat atau jika Anda ingin menumpuk pallet namun Anda tidak memiliki tumpuan, maka PP adalah bahan pallet yang sebaiknya Anda dapatkan.

Umumnya, pallet dengan bahan PP memiliki harga yang lebih tinggi daripada HDPE. Namun teknologi dapat mencampurkan kedua bahan tersebut untuk mendapatkan produk yang bermutu tinggi namun harganya tidak sama tingginya. Pallet campuran ini sering menggunakan material daur ulang supaya tetap memberikan Anda pallet yang tahan lama dengan harga yang lebih rendah.

ACM (Advanced Composite Material)

Apabila Anda sedang mencari pallet dengan harga yang sangat rendah, maka Anda sebaiknya mencari pallet plastik dengan bahan ini. ACM memiliki campuran dari berbagai jenis plastik sisa dari beragam industri.

Sifat pallet dengan material ACM adalah kokoh dan keras, namun terkadang bisa sedikit rapuh dan tidak cukup kuat untuk digunakan berkali-kali seperti pallet berbahan lainnya. Sehingga, pallet ACM sering digunakan untuk keperluan ekspor atau pengiriman yang tidak akan return dan tidak akan digunakan ulang. Harga ACM kurang lebih sama dengan pallet kayu.

Apakah Anda membutuhkan bantuan untuk menentukan jenis pallet atau bahan mana yang paling baik untuk keperluan perusahaan Anda? Hubungi tim Rajapallet. Dengan senang kami akan melayani Anda. akan membantu Anda memilih pallet plastik berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk segala penggunaan dan kebutuhan.
© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now