Form WhatsApp

Pallet Komponen Utama Sistem Pengemasan

shape image

Pallet Komponen Utama Sistem Pengemasan

Pallet Komponen Utama Sistem Pengemasan - Sebagian besar produk yang kita temukan di toko-toko diangkut menggunakan pallet. Pallet adalah komponen kunci dari proses logistik modern dan sistem pengemasan. Tapi apa jenis pallet yang ada saat ini dan bagaimana mereka paling cocok untuk produk yang perlu diangkut? Seberapa relevankah pencegahan dalam bidang ini? Dan apa tren terbaru? Keadaan saat ini dibahas di bawah.

Pallet Komponen Utama Sistem Pengemasan

Pallet adalah alat transportasi yang digunakan selama bertahun-tahun untuk menyimpan dan membawa barang. Ukuran pallet paling umum yang digunakan di Eropa adalah format 80 x 120 cm. Ukuran standar ini telah mendorong keberadaan berbagai sistem pallet yang dapat digunakan kembali di mana pallet dipertukarkan antara perusahaan. Namun, banyak format lain juga saat ini ada.Kayu, plastik, logam, dll.

Salah satu manfaat pallet kayu adalah mudah untuk didaur ulang. Mereka juga dapat dengan mudah diperbaiki jika rusak. Ini tidak terjadi dengan pallet plastik misalnya. Yang terakhir, bagaimanapun, lebih higienis karena mereka menolak jamur. Itu sebabnya mereka sering digunakan di sektor makanan, serta sektor kimia dan farmasi. Beberapa jenis bahan pallet plastik memadukan busa sintetis untuk membuatnya lebih ringan. '

Seperti namanya, pallet kayu terbuat dari residu kayu yang ditekan menjadi bentuk di bawah tekanan tinggi. Berkat bentuk pra-bentuk mereka, mereka dapat ditumpuk dengan sangat efisien. Akibatnya, mereka membutuhkan lebih sedikit ruang penyimpanan dan membatasi biaya penyimpanan.
Seperti yang diharapkan, pallet logam adalah yang memiliki masa pakai paling lama.

Baik untuk diingat
Pallet harus dipilih sesuai dengan produk yang akan diangkut serta pengemasan primer dan / atau sekunder serta sarana pengangkutan.
Pengujian dapat menunjukkan apakah pallet dirancang dan dibangun dengan benar untuk memenuhi berbagai fungsi yang harus dipenuhi.
Perusahaan terus berupaya untuk mengoptimalkan bahan konstruksi pallet serta pola pemuatan produk yang mereka bawa.


Pallet Komponen Utama Sistem Pengemasan


Pallet adalah pilar dari proses logistik
Pallet harus dilihat sebagai komponen sistem kemasan yang lengkap. Tipe Jenis dan ukuran pallet harus dipilih sesuai dengan produk yang diangkut dan kemasan primer dan / atau sekunder yang digunakan. Kondisi transportasi dan berbagai fungsi selama proses logistik juga harus dipertimbangkan. pallet yang dipilih dengan buruk di bagian bawah dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar selama pengangkutan serta tagihan yang mahal untuk perusahaan, meskipun mereka mungkin telah memilih kemasan yang sesuai. '

Jenis dan ukuran pallet harus disesuaikan dengan produk untuk menghindari kerusakan selama pengangkutan.

Tahan kelembaban dan suhu juga memainkan peran penting. pallet yang sangat cocok untuk digunakan di Eropa, misalnya, mungkin belum tentu cocok untuk negara-negara hangat dan lembab seperti India dan Cina. ‘Misalnya, kami menyarankan agar perusahaan tidak menyimpan pallet kayu di luar ruangan. Kayu menyerap kelembaban, yang secara substansial dapat melemahkan kapasitas dukung beban dan mendorong pertumbuhan jamur yang tidak diinginkan, 'kata Wittebolle. ‘Dalam hal produk yang harus dihindari jamur, pallet kayu bakar adalah pilihan yang menarik. Karena ini diproduksi pada tekanan tinggi, kebutuhan fumigasi kimia dihilangkan. '

Pallet yang sangat cocok untuk digunakan di Eropa belum tentu cocok untuk negara-negara hangat dan lembab seperti India dan Cina.

Saat ini, perusahaan dapat memilih pallet sekali pakai atau dapat digunakan kembali. Pallet seperti ini disebut pallet plastik bekas. Pallet sekali pakai sering dipandang sebagai limbah setelah dibongkar di lokasi pelanggan atau di lokasi penyedia layanan logistik. Namun, pallet ini belum tentu hilang.
Saat ini, banyak perusahaan khusus mengumpulkan pallet bekas. Tergantung pada kualitas, jenis, dan dimensi pallet. Baca juga mengenal tipe pallet plastik.
© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now