Form WhatsApp

Pallet Kayu Vs Pallet Plastik – Pilih Mana?

shape image

Pallet Kayu Vs Pallet Plastik – Pilih Mana?

Pallet adalah wadah atau yang lebih tempatnya adalah tatakan untuk alas barang. Di pasaran Anda bisa menemukan beberapa jenis pallet berdasarkan bahan pembuatnya, ada dua jenis pallet yang banyak menjadi pilihan dan dapat dengan mudah Anda temukan yaitu pallet plastik dan pallet kayu.

Nah dari kedua jenis pallet tersebut yaitu pallet plastik dan pallet kayu mana yang dilpilih? apakah pallet kayu atau pallet plastik? Setiap pallet memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Sering kali kelebihan dan kekurang dari dua jenis pallet ini menjadi pertimbangan pengguna untuk memilihnya. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing – masing pallet? Berikut penjelasannya.

Pallet Plastik

Pallet plastik salah satu jenis pallet yang saat ini menjadi banyak pilihan, kekurangan dari pallet plastik ini adalah harga jual pallet plastik lebih mahal namun meskipun mahal pallet plastik tetap banyak dipilih karena kelebihannya. Berikut ini adalah kelebihan yang didapatkan dari pallet plastik

pallet plastik
.
    Lebih Bersih
    Lebih Awet
    Mudah Dibersihkan
    Ramah Lingkungan
    Beban Berat Yang Lebih Ringan

Penggunaan pallet plastik banyak dipergunakan dalam dunia industri terutama pada industri pengolahan makanan, baik makanan kering maupun basah juga industri pergudangan dan pengiriman barang.

Pallet plastik juga memiliki berbagai tipe, berikut tipe pallet plastik:
1. Pallet one way series
2. Pallet light duty series
3. Pallet Medium duty series
4. Pallet heavy duty series
5. Pallet hygiene duty series

Pallet Plastik Bekas 
Pallet plastik yang sudah pernah dipakai, ini biasa disebut sebagai pallet plastik bekas. Karena pallet plastik tergolong awet, tahan air, anti rayap, cuaca ekstrim maka meskipun pernah digunakan tetap dalam kondisi bagus. Untuk itu, pallet plastik bekas ini menjadi alternative pallet plastik baru. Harga juga lebih murah dan terjangkau.

Pallet Kayu

Pallet kayu terbuat dari kayu, beberapa bagian kayu disusun sedemikian rupa menggunakan paku nah ini yang membedakan dengan pallet plastik, karena pallet plastik membuatnya dengan cara mencetak. Kelebihan pallet kayu adalah harganya yang super murah, jauh lebih murah dari pada harga pallet plastik.

pallet kayu

Namun seperti yang kita ketahui bahwa material kayu mudah terkena serangan rayap, mudah rapuh dan bahan kayu merupakan bahan yang mampu menyerap cairan. Di lihat dari segi kekurangannya memang pallet kayu memiliki kekurangan yang cukup banyak dibanding dengan pallet plastik.

Meskipun memiliki banyak kekurangan, pallet kayu masih banyak dipilih dan digunakan karena harga jual pallet kayu lebih murah dibanding harga jual pallet plastik. Untuk masa pemakaiannya sendiri juga dapat lumayan lebih awet dan tahan lama jika dirawat dengan baik. Jika pallet yang digunakan untuk tatakan barang sebagai fasilitas dari pengiriman. Penggunaan pallet kayu lebih efesien karena harganya yang murah sehingga tidak akan menguras budget biaya pengiriman.

Nah dari penjelasannya diatas pasti kalian sudah tau bukan apa saja kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda dapat dari penggunaan masing – masing jenis pallet, dan sekarang tinggal Anda yang menentukannya mau pilih yang mana? Pallet plastik atau pallet kayu? Pilihan ada ditangan Anda..
© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now