Form WhatsApp

Pallet Plastik Dalam Kebutuhan Logistik

shape image

Pallet Plastik Dalam Kebutuhan Logistik

Seoadzone.com - Dalam kebutuhan logistik, khususnya untuk proses impor dan ekspor, penggunaan pallet plastik sangat diperlukan dalam proses pendistribusian yang menggunakan sarana kapal laut, pesawat udara, maupun truk. Jadi, dapat dikatakan bahwa dalam setiap kegiatan distribusi yang membutuhkan jumlah besar dan membutuhkan perjalanan yang jauh, maka pallet plastik menjadi pilihan utama.

Sejarah mencatat bahwa pallet plastik hadir akibat tingginya tuntutan efisiensi pekerjaan dalam pendistribusian dan pengangkutan barang. Pada awalnya pallet terbuat dari kayu. Pallet kayu mulai dikenalkan di Negara eropa. Sejalan dengan perkembangan teknologi dan perubahan lingkungan, besarnya kebutuhan pallet kayu ternyata berimbas terhadap tingginya jumlah pohon-pohon yang akan ditebang. In berarti  akan banyak hutan gundul yang bisa mengganggu keseimbangan lingkungan hidup.

pallet plastik rajapallet


Sejalan dengan perkembangan teknologi, untuk mencegak kerusakan lingkungan, manusia menciptakan pallet dengan bahan plastik. Maka hadirlah pallet plastik. Harga pallet plastik memang cenderung lebih mahal dibandingkan pallet kayu, namun dalam pemakaiannya pallet plastik memiliki daya tahan yang tidak bisa dikalahkan pallet kayu.

Dibandingkan pallet kayu, pallet plastik memiliki daya tahan yang lebih lama. Pallet kayu cenderung lebih cepat mengalami kerusakan. Hal ini bisa disebabkan oleh rusak dimakan serangga atau lapuk karena kelembapan gudang yang tinggi. Pallet plastik tidak bisa lapuk oleh air sehingga memiliki jangka waktu pemakaian yang panjang. Pallet plastik memiliki daya tahan sampai 10 tahun dan juga tidak terpengaruh cuaca dan temperatur.

Selain itu pallet kayu juga memerlukan perawatan yang lebih rumit. Untuk membersihkan pallet kayu membutuhkan usaha yang lebih dibandingkan pallet plastik. Pallet plastik hanya perlu diseka dengan lap atau dicuci sampai bersih. Sedangkan membersihkan pallet kayu lebih sulit, apalagi bila noda telah menyerap ke serat-serat kayu. Tingkat kehigenisan pallet kayu pun di bawah pallet plastik.

Anda juga akan menghemat biaya pengeluaran distribusi apabila menggunakan pallet plastik. Pallet plastik memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan pallet kayu sehingga biaya pengiriman pun akan berkurang. Baca selangkapnya perbandingan pallet di kelebihan pallet plastik.

Pallet Plastik Dalam Kebutuhan Logistik


Harga pallet plastik memang lebih mahal dibandingkan pallet kayu, namun hal tersebut sepadan dengan manfaat dan fungsinya. Dengan mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak Anda mendapatkan peti kemas dengan kualitas yang lebih bagus dan daya tahan yang jauh lebih lama. Membeli pallet plastik bisa menjadi investasi bagi perusahaan. Dengan berbagai kelebihan tersebut tidak heran bahwa pallet plastik merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan logistik Anda.

Demikianlah informasi singkat mengenai Pallet Plastik Dalam Kebutuhan Logistik. Dapatkan berbagai macam kebutuhan Pallet plastik untuk kebutuhan logistik Anda dengan harga pallet plastik yang terjangkau  hanya di mahkotapallet.com, yang merupakan distributor pallet plastik di Bekasi, Cikarang, Tangerang (pallet plastik tangerang), Jakarta dan sekitarnya.Yang cari plastik wraaping baca stretch film.
© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now