Beli Pallet Plastik Bekas? Perhatikan 5 Hal Berikut


Setiap perusahaan menginginkan bisa membeli pallet plastik bekas dengan harga murah. Selain harga lebih murah, terbukti pallet plastik bekas memiliki kekuatan dan ketahanan yang tak kalah jauh dengan pallet baru. Apalagi kalau baru sekalai pakai. Pallet yang tebuat dari bahan plastik juaga awet tidak mudah lapuk dan terkena rayap atau air.

Terbukti barang-barang bekas yang tebuat dari plastik tetap awet dan sudah membusuk. Begitu juga dengan pallet yang tebuat dari plastik, yaitu pallet plastik. Bagi para pemilik usaha yang sebelumnya menggunakan pallet kayu, menggunakan pallet plastik memang memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan menggunakan pallet kayu. Selain lebih tahan lama, pallet plastik juga tahan air.

beli pallet plastik bekas
Sumber: palletplastik.net

Harga pallet plastik bekas memang lebih murah. Akan tetapi anda perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Hanya pallet plastik bekas berkualitas saja yang bisa Anda gunakan. Agar Anda tidak salah pilih pallet plastik bekas, sebaiknya  perhatikan 5 hal berikut ini:

1. Kenali dulu Penjual atau Distibutornya
Kemajuan teknologi internat telah mengubah jarak antara penjual dan pembeli semakin dekat. Website sekarang ini begitu mudah dibuat sehingga setiap orang bisa membuat. Ada baiknya kenali dulu siapakah penjual pallet plastik bekas ini, sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari.

2. Periksa dengan seksama kondisi pallet bekas. 
Jangan mudah terkecoh dengan harganya yang sangat murah, lakukan pengecekan secara teliti agar anda tidak membeli barang dengan kondisi yang sudah tidak layak pakai. Pastikan secara fisik bahwa pallet plastik bekas tersebut masih terawat dan terjaga. Kalau pallet plastik tersebut di letakan di luar tanpa atap atau pelindung Anda perlu cek dengan seksama.

3. Bahan Baku pembuat Pallet
Pastikan bahan atau material pallet plastik bekas yang anda pilih kompatibel terhadap bahan kimia atau material yang akan ditempatkan di atas pallet. Untuk menyimpan bahan kimia B3 seperti hidrogen peroksida misalnya, maka pallet plastik yang terbuat dari HDPE cocok digunakan.

4.  Kapasitas Pallet Plastik.
Pastikan kapasitas pallet yang akan dibeli cukup dengan berat beban yang akan disimpan di atas pallet. Dalam hal ini, anda harus memperhatikan static load dan dynamic load dari pallet tersebut. Dan yang harus anda ingat adalah bahwa pallet bekas akan mengalami penurunan kapasitas karena kondisinya yang sudah menurun.

5. Ukuran pallet plastik
Setiap pallet plastik memiliki ukuran yang berbeda, pastikan dimensi yang anda butuhkan sudah sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah memastikan apakah konsumen akan menerima jika anda mengirimkan barang dengan menggunakan pallet bekas.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()